Thursday, June 1, 2017

PEMUDA HARUS BISA MENJADI AGENT OF CHANGE.

Oleh : Rustam Effendi

Bicara pemuda adalah bicara manusia baru serta pemikiran baru yang apabila dikolaborasikan dengan nilai nilai estetika lama maka akan menghasilkan satu kekuatan inovasi yang luar biasa, Di dunia yang semakin canggih ini peran pemuda menjadi yang utama ketika penguasaan ilmu dan tekhnologi menjadi pemicu berkembangnya status sosiokultural masyarakat.

Aktor utama setiap inovasi program yang akan diadaptasikan dalam suatu masyarakat hanya ada pada tangan tangan lembut generasi muda, dengan berbagai skill ilmu dalam tubuh komunitas pemuda maka setiap langkah langkah kegiatan yang akan diimplementasikan menjadi lebih terarah dan terstruktur melalui pembekalan metode metode baru dalam segala lini pekerjaan agar lebih praktis dan ekonomis serta efesien pada pelaksanaanya. Namun semua itu akan terwujud apabila terbentuknya rasa kepedulian serta keikhlasan untuk memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi masyarakat umum, jauh daripada kepentingan pribadi.

Generasi muda harus punya berbagai konsep untuk ditawarkan demi berkembangnya perekonomian usaha kecil dan menengah pada suatu kelompok masyarakat agar setiap peluang yang ada bisa dimaksimalkan sebaik mungkin untuk menambah penghasilan. Adapun bidang bidang yang biasa menjadi usaha dalam masyarakat kecil umumnya yaitu bidang pertanian, perkebunan, manajemen pengelolaan aset, pemantapan skill Individu masyarakat kecil serta pembinaan aparatur didalamnya. tawarkan berbagai solusi alternatif pada pekerjaan yang ditekuni, berikan pemahaman bahwa inovasi diperlukan agar produk lokal mampu bersaing dengan produk produk impor. sukses bisa diraih bukan hanya dengan menjadi seorang pegawai pemerintah, sebuah usaha tidak harus dibangun dengan modal besar. harapan harapan itu bisa diwujudkan hanya dengan keterlibatan pemuda pemudi yang berilmu pengetahuan, berwawasan, konsisten serta memiliki dasar agama yang kuat untuk menjadi Agent Of Change pada setiap perubahan kearah yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

0 comments:

Post a Comment